Rabu, 21 Maret 2012

PERBANDINGAN 2 BURSA EFEK DUNIA

No
Ciri-ciri
Negara
Australia
Amerika
1.
Jenis dan kualitas informasi yang disajikan
Perdagangan di ASX dilakukan sepenuhnya dengan sistem perdagangan elektronik. Sedangkan informasi yang disajikan ASX sangat bagus sehingga cukup informasi untuk para investor, dari mulai pasar perdagangan yang memberitahukan mengenai berlangsungnya perdagangan saham di bursa itu,
Dari segi jenis, AMEX (American Stock Exchange) merupakan perusahaan publik  yang  industrinya bergerak dalam perdagangan saham dan efek.  AMEX adalah merupakan suatu organisasi yang dimiliki oleh para anggotanya . Sedangkan dari Kualitas informasi yang disajikan oleh AMEX cukup bagus karena dalam situsnya AMEX memberikan informasi mengenai awal mulanya Bursa Efek AMEX hingga mengenai keadaan pasar yang mempengaruhi saham sehingga cukup menarik investor untuk berinvestasi didalamnya.
2.
Kemudahan penggunaan web tersebut
Sangat mudah untuk mengakses web ASX.
Dalam mengakses AMEX sangat mudah  hanya mengunjungi situs Amex.com
3.
Hubungan antara situs web dengan perusahaan emiten
Situs ini melink ke perusahaan emiten.
Situs ini melink ke perusahaan emiten.
4.
Ketentuan pencatatan saham
saham diperkenakan dilakukan pada bursa ASX, namun hanya pada saham-saham tertentu dan dengan persyaratan tertentu antara lain :
  • Order jual harus dilakukan pada harga yang tidak boleh lebih rendah daripada harga perdagangan terakhir.
  • Tidak boleh dilakukan perdagangan "short selling" atas lebih dari 10% saham yang diterbitkan (Pialang harus melaporkan posisi "short" bersihnya setiap hari kepada ASX .)
  • Marjin yang ditempatkan sekurangnya sebesar 20% dari nilai saham yang ditransasikan.

Sebuah bursa saham sering kali menjadi komponen terpenting dari sebuah pasar saham. Namun, pada ASX tidak ada keharusan untuk menerbitkan saham melalui bursa saham itu sendiri dan saham juga tidak mesti diperdagangkan di bursa tersebut: hal semacam ini dinamakan "off exchange". Untuk saham yang sudah terdaftar perdagangannya harus dilapor ke bursa ybs.

1 komentar: